Mei 05, 2011

Spaghetti Spicy Sauce ala komenk
















Masaknya sebenernya udah lama juga, sekitar dua minngu yang lalu, cuman baru mood postingnya sekarang.
dadakan dibuat pas temen-temen satukosongtujuh maen ke rumah (tempat kost mas semasa kuliah dan pas balik kerja ke bandung). Bingung mau bikin apa, yg cepet dan pedas itu aja yg ada dipikiran gw, soalnya udah hampir tengah malem juga, untungnya ada persediaan ayam sama spagghetti, ya udah kita ngubek dapur pake itu aja.

Malam itu ada ayank untungnya, jadi kita berdua cekikikan sendiri di dapur karena yg tau prosesnya cuman kita hahahaha... ups. spaghetti ini juga aksi balas dendam malam sebelumnya, pas makan tempe penyet dengan cabe 20 dibilang gk pedes, gila kali yahhh.... gw makannya udah megap-megap, mereka santai beibeh.... huhuhu

Prosesnya sederhana kok... yuk kita lihat cara bikinnya
Bahan :
- 500gr Spaghetti (gw pake la fonte)
- 250gr ayam, rebus, cincang kasar (air rebusan gw simpen buat persediaan kaldu)
- 1bungkus saos sambal (beli di carefour sengaja beli yang bungkusan biar lebih murah)
- 2bh bawang bombay, iris melingkar (klo males aku rajang kasar aja)
- 4siung bawang putih dirajang halus
- 1sdt oregano
- 1sdt merica bubuk
- 1sdt cengkeh bubuk
- 1sdt pala bubuk
- 1sdt lada hitam

- 30 cabe rawit (optional - gw ulek sampe halus-)
- garam secukupnya
- keju cheddar parut
- minyak secukupnya

Cara Memasak :
-  Didihkan air dalam panci besar
- Rebus Spaghetti sampai al dente (matang tapi masih kenyal) taburi 1sdt garam dan 1sdt minyak, biar gk lengket waktu diangkat, tiriskan (kalau masih lengket kasih minyak lagi)
- Tumis bawang putih sampe wangi, masukkan bawang bombay, tumis sampai layu masukkan daging ayam yang sudah dicincang, aduk sampe setengah matang
- Masukkan saus bungkusan, oregano, merica, cengkeh, pala lada hitam, cabe rawit yg sudah diulek dalam tumisan, aduk rata. (gw gk nambahin garam, sausnya udah asin banget). kecilkan api kompor.
- Masukkan spaghetti ke dalam saus, aduk rata. cicipi rasanya. matikan api.

Cara penyajian:
- sajikan dalam piring
- taburi dengan cheddar parut
- kalau ada daun basil, bisa ditaburi irisannya, atau petikan ujung tangkainya (gw gk ada, yang ada kemangi hahahaha)

Alhasil pada megap-megap, gk cuman pedas tapi juga panas, karena campuran rempahnya. gw aja makan cuman berapa sendok, terus gw simpen lagi lanjutkan besok pagi hihihihi. sebelumnya karena udah makan juga ya udah gk kuat pedes, perut juga gk nampung....

1 komentar:

The Syah Family mengatakan...

ih anak 107 dateng aja pake repot2 segala. kasih aja kopiitem segalon sama nasi pake garem hihi.eh jadinya dapet rumahnya dimana ?