Mei 01, 2013

Cara Membeli Reksadana Panin


PAM yg gw maksud ini Panin Asset Management, hehe, gk ada yang special, biasa aja kok.

Setelah cari tahu, gw memutuskan untuk nambah 1 instrumen, yaitu Reksadana, gw beli produknya Panin, tepatnya Panin Dana Prima, dengan dana minimal.
Googling, nemu di kaskus ada brokernya, ini link nya : FA Panin Asset Management atau buka aja website Panin Asset Management 
Tanya dan janjian sama beliau, asik orangnya (bukan promo, tapi ya share aja) .

Data yang gw bawa : 
  • FC KTP, 
  • FC NPWP, 
  • FC halaman depan buku tabungan.

Kenapa pakai FC buku tabungan juga, karena gw berniat autodebet, rutin tiap bulan.

Datang di Gd. SKYLINE lantai 4, dekat sarinah, atas burger king. Ketemu broker/agen, isi form dibantu mas (banyak banget dah yang diisi), sambil tanya-tanya, gw dikasih list rekening bank kustodian, dananya harus ditransfer ke bank kustodian, PDP pakai BCA. Gw juga minta dibuatkan akun online.

Gw langsung transfer pakai ibanking (udah siap bawa token), untuk PDP, bank kustodiannya BCA.

Karena gw datangnya sore dan baru transfer setelah jam 13.00, dapat harga NAB besok. Bukan masalah buat gw, karena tujuannya untuk rencana jangka panjang.

Dan setelah nunggu dua hari, tadi sore gw terima email, rekening reksadana panin gw sudah dibuat, dikasih username dan  password. Tinggal nunggu surat yang dikirim sama BCA (sebagai bank kustodian).
Semoga gk putus tengah jalan, dan bagus perkembangannya hahahaha

Untuk keputusan ini, gw sangat berterimakasih buat semua yang berbagi  tentang rencana keuangan di dunia maya dan akun-akun sosial media. 

Note : hari ini cek di website PAM (2 Mei 2013), udah keluar detail jumlah unit dan NAB dari reksadana yang gw beli. Langsung masukin ke data bloomberg biar tahu perkembangannya :)

2 komentar:

Indah Fajarwati mengatakan...

Hai salam kenal.... Saya juga invest RD di Panin, tepatnya Panin Dana Likuid, tapi sampai saat ini belum terima surat konfirmasi dari Bank Kustodiannya (BCA), padahal sudah 3 bulan. Kalau kamu gimana? Sudah terima belum? Thanks...

Turis Cantik mengatakan...

Thanks infonya mbak