November 15, 2008

ingin

ingin kubasuh bibir, lidah dan tengorokkanku biar semua perkataan kasar yang pernah terucap terhapuskan
ingin kubasuh indera penciumanku biar semua tak ada lagi noda yang tersisa
ingin kubasuh semua wajahku biar semua riasan palsu ini lenyap dalam kesunyian
ingin kubasuh kedua lenganku biar semua cacat ini hilang tak berbekas
ingin kubasuh kepalaku, indera pendengaranku biar semua yang buat aku marah tak kuingat dan tak kudengar lagi
ingin kubasuh kaki yang selama kupaksakan langkahnya untuk hal-hal yang tak berguna
ingin kubasuh semua itu dan kumantapkan hatiku
ingin kubasuh semua itu dan kupasrahkan hatiku
ingin kubasuh semua itu dan kurelakan hatiku
kumenunduk dalam kemarahan yang membuat aku marah, marah sejadi-jadinya
kumenunduk dalam kesedihan yang membuat aku sedih, gusar, sekaligus ingin berontak
kumenunduk dalam kesenangan yang membuat aku senang, bahagia dan tertawa tanpa henti
aku merindukan saat saat itu

Tidak ada komentar: